ketika dalam hidupmu kau dihadapkan pada 2 pilihan terakhir menyakiti atau tersakiti

 

mana yang akan kau pilih?

.

.

Jika pilihan itu jatuh padaku, maka aku akan memilih pilihan kedua yaitu tersakiti ~

kenapa? karena, jika aku tersakiti mungkin aku akan berusaha semampu yang aku bisa agar aku mau memaafkan dan menyembuhkan luka itu sendiri

.

.

Tapi kalau aku memili menyakiti. Aku belum tentu bisa menyembuhkan luka oranglain, aku belum tentu bisa mendapatkan maaf dari oranglain.

.

.

Jadi, belajarlah untuk tidak menyakiti siapapun dengan cara apapun~ karena itu hanya akan membuat hatimu jauh dari rasa tentram dan kehilangan tidur nyenyakmu.

.

.

Belajarlah untuk tidak melukai siapapun dengan lisanmu karena lisan jauh lebih tajam dari sebilah belati

kau tau, jika kau tancapkan paku pada kayu lalu kau cabut paku itu dari sana. apa yang akan terjadi? bekas tancapan paku itu berbekas disana, sama halnya dengan ketika kamu melukai seseorang dengan lisan dan perbuatan maka luka yang kamu tancappun akan berbekas jika sang pemiliknya tak bisa mengobati dan memaafkan πŸ™‚

.

.

silahkan memilih yang bijak, karena bagiku yang paling hebat itu bukan dia yang pintar menyakiti tapi dia yang pandai membahagiakan meski dengan hal yang sederhana.


tulisan ini pertama kali tayang di instagram http://www.instagram.com/nitalisnawati28, sengaja di repost ulang agar tersimpan disini πŸ™‚

 

 

 

Salam, Nita Lisnawati Siregar

re-post 26 Juni 2016 – 24 Januari 2017

 

