Datang dan Pergi adalah hal biasa dalam hidup, ketika kita kedatangan tamu dalam hidup kita, pada saat itu kita pun harus bersiap jika tamu itu kembali pulang atau bahkan pergi tanpa kembali lagi

Tapi terkadang ketika kita memiliki sesuatu kita lupa untuk mempersiapkan kehilangan itu sendiri, hingga akhirnya kita jatuh dan terpuruk tanpa tau kapan bisa bangkit lagi :’)

Ketika kita terpuruk karena kehilangan sesuatu, kita lupa bahwa segala sesuatu yang ada dalam hidup kita itu semua hanya titipan. Kita lupa bahwa pemiliknya akan mengambil sesuatu itu kapanpun Dia mau.

Sama halnya seperti saat ini, sejak awal aku lupa tak mempersiapkan diri untuk rasa kehilangan itu. Hingga aku jatuh, jatuh sangat lama dan lupa caranya bangun sampai pada suatu masa ada hal yang membuat aku harus bangun, belajar bangkit dari keterpurukan dan berusaha untuk menyembuhkan luka yang tetiba menganga dalam sekejap :’)

 

Kala itu aku sangat hancur bahkan hilang akal sehat, seperti orang linglung dan kehilangan fokus. Hingga tamparan keras membuka mata ku, membuat aku harus segera bergegas dari tempat yang membuat aku terluka, dan membuat aku harus segera bangkit dari keterpurukan itu

Aku lupa bahwa masih ada banyak yang sangat peduli bahkan menyayangiku, membuka pintu kehidupan mereka untuk menerimaku hadir dalam kehidupan mereka.

Aku bahkan lupa pada titik fokus ku, pada tujuan utamaku dan pada mimpi-mimpiku.

Lupa kalau hidup harus terus berlanjut,

Lupa kalau hidup ini akan baik-baik saja dengan saja dengan caraku

dan aku bahkan Lupa ketika 1 mimpiku hancur aku masih punya mimpi-mimpi yang lain untuk aku wujudkan.

 

Dalam setiap hidup, Kehilangan itu pasti. tak bisa di ingkari siapapun pernah merasakan tapi bagaimana cara kita menghadapinya itu semua kembali pada diri dan pribadi masing-masing .

 

Yang KUAT yang akan bertahan

yang HEBAT yang akan tetap tinggal

dan yang DEWASA tak akan pernah kalah oleh sesuatu yang biasa kita sebut dengan KEHILANGAN

.

.

.

Nita Lisnawati

18 Agustus 2016

 

