image

Katanya, cinta pertama anak perempuan itu ada pada sosok ayahnya.

Katanya, laki-laki terbaik di mata anak perempuan itu adalah ayahnya.

Tapi bisa jadi, itu semua tak berlaku untukku~

kadang aku berpikir, bolehkah aku merindukan sosok itu? sosok yang tak pernah aku bisa sentuh sama sekali, sosok yang tak pernah aku lihat wujudnya sampai detik ini

Karena bisa jadi, luka yang ada saat ini adalah luka yang tak pernah sembuh sejak beberapa tahun silam, luka yang belum pernah kering dan tergores lagi karena hal kecil

Katanya, jika seorang anak perempuan terluka dan tersakiti akan ada seorang Ayah yang berdiri paling depan untuk membela putrinya tapi bisa jadi itu tidak berlaku untukku karena ketika aku luka dan hancur pun aku tetap berdiri dan mencoba bangkit lagi, sendiri walaupun dengan tergopoh gopoh tapi aku akan tetap berusaha untuk tetap bangun dari keterpurukan :'(:'(

Hingga suatu masa, ku dapatkan kasih sayang dari seorang Ayah. seorang Ayah yang bukan ayah kandungku, seorang Ayah yang bukan darah dagingku, dan sungguh aku bahagia akan hal itu, aku bahagia di sayangi sama seperti Beliau sayang kepada anak kandungnya sendiri

Jika boleh aku jujur,
Aku iri kepada mereka yang bisa bercanda dan bersenda gurau dengan Ayahnya
Aku iri kepada mereka yang bisa memeluk dan menjadikan Ayahnya tempat berlindung juga tempat bercanda ketika mereka terluka
Aku iri kepada mereka yang selalu di prioritaskan oleh Ayahnya, yang selalu di bela oleh Ayahnya ketika mereka terluka dan tersakiti oleh makhluk yang biasa di sebut laki-laki

Malam ini, ketika hatiku benar-benar hancur, ketika hatiku benar-benar terluka aku ingin ada Sosoknya (ayah) yang berdiri paling depan, membela ku, menenangkanku dan mendekapku dalam pelukannya, meyakinkan aku bahwa semua akan baik-baik saja~

Bukan hanya luka yang ingin aku bagi tapi juga bahagia~
Ternyata aku salah Ketika aku bersikeras berkata bahwa aku bisa tanpa sosokmu, karena di satu sisi aku tetap lah anak perempuan yang butuh perlindungan dan kasih sayangmu, Ayah …

Nita Lisnawati
17 Mei 2016

